12/12/15

Cara Membuat Wallet Bitcoin di Blockchain

Selamat pagi sahabat Crypto Hunter, bagaimana kabar anda hari ini ? semoga selalu bahagia dan diberi semangat untuk tetap sukses.

Pada kesempatan posting kali ini saya akan berbagi sedikit informasi dasar mengenai wallet bitcoin nih. Semoga informasi ini berguna nantinya untuk anda semua.

Apakah ada sudah pernah mendengar bitcoin sebelumya ? jika belum, maka anda dapat membaca referensi referensi tentang bitcoin terlebih dahulu dan apa itu Crypto Currencies. Mungkin postingan saya Apa Itu Cryptocurrency dapat membantu anda untuk memberikan sedikit pencerahan tentang apa itu Crypto Currencies.

Baiklah jika anda sudah tau apa itu Crypto Currencies dan anda juga sudah tau apa itu Bitcoin maka sekarang lah saatnya anda bergerak. Karena sekarang sudah masuk masa ke emasannya dan bahkan harga bitcoin sekarang bisa lebih mahal dari emas. Tidak percaya ? untuk bukti bisa anda lihat pada gambar dibawah.

Harga bitcoin pada tanggal 16 Juni 2016 pukul 10.16 WIB

Bisa anda lihat harga mencapai nilai Rp. 9.735.000 benar benar nilai yang fantastis.

Question : Bagaimana cara mendapatkan bitcoin ?
Answer : 
"Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk mendapatkan bitcoin, mulai dari mining yaitu menambang langsung bitcoin, ada dengan cara Trading, yaitu menukarkan bitcoin dengan mata uang rupiah dan mendapatkan untung dari selisih harga. Namun tentu itu membutuhkan modal baik untuk membeli alat tambang atau modal Trading."

Question : Terus katanya bisa dapet bitcoin gratisan gimana tuh ?
Answer : 
"Haha tenang tenang, disini saya enggak bakal membohongi anda semua. Ada cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, tis, tanpa harus membeli alat tambangnya dan trading. Yakni dengan cara mengumpulkannya melalui Faucet yang banyak bertebaran di internet."

Question : Bagaimana tuh caranya ?
Answer : 
"Oke, untuk caranya akan saya bahas pada postingan Mendapakan Uang dengan Bitcoin karena disini akan saya posting untuk dasar dari kegiatan mendapatkan bitcoin."

Oke untuk sesi tanya jawab saya skip dulu hehe, nanti jika ada pertanyaan bisa anda ajukan lewat komentar maupun dari halaman facebook.

Baiklah kita langsung saja untuk bagaimana cara mendapatkan wallet Bitcoin.

Mungkin ada pertanyaan baru lagi ya ? Apa itu wallet ? kalo dari bahasa inggris sih artinya kan dompet ya kalo saya nggak salah hehe.
Ya wallet disini juga berperan sebagai dompet, jadi lalu lintas keluar masuk dana bitcoin kita melalui wallet ini. Kalo lebih mudah mengatakannya adalah sebagai akun rekening Bank kita, cuma kita gak bisa buat ATM disini.

Oke langsung saja kita menuju ke TKP. Untuk mengakses wallet blockchain anda bisa langsung menuju ke halaman Blockchain. lalu anda akan muncul sosok... eh maksud saya tampilan seperti berikut.

Halaman Depan Blockchain.info


Nah kalo sudah kelihatan tuh halamannya anda langsung saja klik Tombol Putih yang tulisannya Get A Free Wallet Now , pasti pada tau kan artinya, kalo gak tau nih semoga bener artinya "Dapatkan Dompet Gratis Sekarang".

Setelah anda klik tombol tersebut maka anda akan langsung terbawa ke halaman pendaftaran, biar gak tersesat saya kasih bonus gambar tampilannya deh. Kaya dibawah ini nih.
Tampilan Form Registrasi Blockchain
Disitu anda diminta untuk memasukan email, password, dan konfirmasi password anda. Pastikan email yang anda gunaka adalah email yang aktif agar anda dipermudah dengan notifikasi notifikasi tentang pengiriman dan pembayaran anda.

Setelah melengkapi form di atas maka anda tinggal klik tombol Continue, eitssss, jangan lupa juga untuk mencentang Terms of Service, kalo anda ada waktu luang sih lebih baiknya dibaca ya...
Lalu tunggulah beberapa saat hingga rekening anda dibuat oleh sistem, jika pembuatan telah selesai maka anda akan langsung Terbawa kembali ke halaman utama, atau kalau bahasa tenarnya mungkin beranda. Tampilannya bisa dilihat seperti ini.
Beranda BlockChain
Nah dengan demikian anda sudah selesai dalam mendaftarkan akun blockchain.

Untuk informasi tentang layanan yang tersedia di blockchain akan saya posting di postingan berikutnya aja ya.. Selamat beristirahaaaat..

Oh ya untung saya tidak lupa, untuk username ketika ingin login ke wallet blockchain adalah hash acak yang sangat sulit untuk dihafal maka saya anjurkan anda untuk menyimpannya di tempat yang aman, bisa anda copy atau anda foto terlebih dahulu biar gak hilang soalnya susah banget kalo mau nginget. Tapi kalo anda bisa inget sih gapapa hehe.

Untuk melihat address identifier wallet anda, anda bisa lihat ke sidebar sebelah kiri pada menu Settings -> Wallet Information.
Maka akan ada gambar seperti dibawah ini.
Wallet ID
Bisa anda lihat pada Wallet ID. Itu adalah identifier anda untuk login (gambar diatas sediki saya sensor). Jadi mohon untuk dicopy dan disimpan. dan jangan beritahu siapapun kecuali orang orang yang anda percayai untuk me menej akun anda.

Nah untuk postingan ini saya akhiri sekian dulu.
Kita lanjutkan ke bagian ke dua Layanan layanan blockchain


Load disqus comments

4 komentar