3/24/18

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menyoroti Pentingnya Bitcoin dan Cryptocurrency



Selama pertemuan G20 minggu ini di Buenos Aires, Argentina, Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menyoroti pentingnya bitcoin dan cryptocurrency mungkin dalam ekonomi dunia. Le Maire menunjukkan bahwa Prancis, bersama dengan Jerman, menyerukan cryptocurrency untuk ditempatkan dalam agenda G20.


Menteri mengungkapkan bahwa Prancis akan mulai bekerja pada peraturan cryptocurrency sebelum seluruh dunia, dalam upaya untuk menempatkan Eropa di garis depan ekonomi digital. Sebagai tertutup, G20 telah menyerukan rekomendasi peraturan cryptocurrency pada bulan Juli tahun ini, tampaknya mengkonfirmasi kekacauan dari tindakan keras pada cryptocurrency tidak sesuai dengan gambar.
Le Maire, seperti sebagian besar pemimpin dunia, menambahkan bahwa cryptocurrency dapat digunakan dalam kegiatan terlarang, tetapi mencatat bahwa cryptocurrency dapat menjadi sangat positif untuk setiap negara. ”Namun, untuk itu, terjadi,“ kita perlu memiliki peraturan , dan Eropa akan memimpin prosesnya. ”
Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh kantor berita Brazil Criptomoedas Fácil , menteri tidak menutup kemungkinan melihat bank-bank sentral mengeluarkan cryptocurrency mereka sendiri - sebuah ide yang telah dihibur oleh para gubernur bank sentral di seluruh dunia. Jika ini datang, dia tersirat, mereka akan datang setelah sektor ini diatur.


Le Maire secara khusus menunjukkan bahwa ia percaya teknologi keuangan sangat penting bagi "pasar untuk berkembang dengan cara yang sebaik mungkin." Sesuai dengan kata-katanya, cryptocurrency adalah bagian dari perkembangan tersebut. Dia berkata (diterjemahkan secara kasar):
“Kami setuju bahwa crypto-assets bisa sangat menarik bagi semua orang. Dan kami - jelas - mendukung teknologi blockchain, yang dapat memberikan dukungan yang sangat baik untuk aset keuangan di Eropa atau di mana pun di dunia. Kami mendukung teknologi ini, tetapi kami ingin teknologi ini aman dan oleh karena itu kami perlu menentukan langkah-langkah yang sangat jelas untuk pengaturan mereka. 
Kata-kata menteri Prancis itu nampaknya menggemakan menteri ekonomi Spanyol, Román Escolano Olivares, yang di G20 menyatakan bahwa dia tidak melihat cryptocurrency sebagai ancaman terhadap sistem keuangan global, dan mengungkapkan Uni Eropa tidak akan menunggu kesepakatan global untuk mengatur cryptos .
Seperti yang dicakup oleh CCN , Le Maire mengumumkan gugus tugas cryptocurrency awal tahun ini, yang diketuai oleh mantan bankir pusat. Pada saat itu, dia menyatakan:
“Kami menginginkan ekonomi yang stabil: kami menolak risiko spekulasi dan kemungkinan pengalihan keuangan terkait dengan bitcoin. Saya baru saja mempercayakan Jean-Pierre Landau, mantan wakil gubernur dari Banque de France, dengan misi tentang mata uang kripto. ”

Load disqus comments

0 komentar